toddler bedding




OWL BEDDING SET FOR NEW BORN NEPHEW


Here they are.. finally done.. These are my weekend project. After working for two days and spent about 10 hours to finish this bedding set, this project finally ready to wrap. It is a blanket, a bed sheet with two pillows and two bolsters. 

owl bedding for baby

So cute isn't it!!
owl bedding for baby



I waste too many hours to choose the color. And at the last minute I decided to have a gray bedding. It is ivory on the top blanket, and light gray at the back side combine with dotty gray. I was glad that they went well with the owl embroidery since this bedding set were made as a present to my new born nephew.. That's why I want to make something specials for him.. I made this one in toddler size..not baby size, so he still can use this set when he gets bigger.



Senangnya hati ketika seorang keponakan baru lahir.. Saya buatkan dia seperangkat perlengkapan tidur.. Satu set perlengkapan tidur dengan tema owl si burung hantu yang lucu. Sprei dan gulingnya warna abu-abu dengan motif polkadot kecil. Dan bantalnya berwarna abu-abu muda polos dikombinasi abu-abu polkadot pada bagian bawah dan tepinya ditambah hiasan owl yang saya bordirkan pada salah satu sudutnya. Sedangkan warna ivory menjadi pilihan saya untuk bagian atas selimut, dan abu-abu polos untuk bagian bawah selimut. Saya pilih ivory sebagai warna atasan selimut karena saya ingin menonjolkan bordir owl lucu sebagai hiasannya. Dan karena ivory adalah putih dengan unsur kecokelatan jadi memberikan kesan bersih pada selimut ini. Pada selimut ini saya tambahkan kombinasi motif abu-abu polkadot agar serasi menyatu dengan bantal gulingnya.

owl bedding for toddler

Saya suka membordir motif bunga.. tapi karena ini untuk hadiah anak laki-laki, jadi saya pilih gambar owl yang lucu.. Karena motif owl ini sifatnya unisex jadi bisa dipakai untuk anak laki-laki,, dan bisa juga untuk anak perempuan.

Saya juga pakai motif owl ini untuk membordir produk mukena saya.. kalau mau intip produk mukenanya, kamu bisa lihat di blog mukena saya ya.. saya juga pakai karakter owl kaya gini nih,, bedanya disitu saya pakai teknik applique,, sedangkan disini saya pakai full embroidery untuk baby owl nya.. dan applique untuk si mama owl. Untuk mengetahui bagaimana membuat applique ala saya bisa lihat Cara Mudah Membuat Applique
Maaf karena bikinnya buru-buru, jadi tak sempat buatkan tutorialnya.
owl bedding for baby

Saya buat bantal dan gulingnya masing-masing 2 ,, maksudnya agar si kakak dari adek yang baru lahir ini juga bisa pakai bantal baru.. ^_^
Bantal ini adalah envelope pillow case. Jadi tanpa retsleting ataupun kancing..sehingga aman digunakan untuk bayi. Karena ujung kepala retsleting yang terbuat dari logam bisa saja tanpa sengaja melukai kulit bayi yang lembut. Cara membuat envelope pillow case bisa kamu lihat pada artikel saya tentang Cara Membuat Cushion Cover

This bedding set made from cotton fabrics with silicon inserted as it’s batting.

owl bedding for baby

Ooo.. This new born baby names Fariz ,, and his older brother names Izzan.. I embroidered their name on the pillow case.. take a look.. I really love it..! Gemeees banget.. Saya sangat menyukai hasilnya..

owl bedding for baby
Saya juga membordir nama lengkap dengan tanggal dan kota tempat dia lahir di bagian bawah selimutnya.. yaaayy..

owl bedding for baby

Ok.. sudah cukup foto-fotonya.. siap dikemas.. 
ready to wrap!! hope they like it..

Buat kamu yang lagi mempersiapkan kelahiran baby, semoga artikel ini bisa memberimu ide tentang memilih bedding set yang tepat untuk si adek bayi..

Ingin lihat cara membuat bedding set sendiri? Lihat nih project-ku yang lain.. Cara up-cycle selimut jadul jadi selimut kece kekinian.
cara make over kamar anak

Have a great time and thanks for stopping by..



Comments

  1. So..soo cute. Mau dong jadi ponakannya sist :D

    ReplyDelete
  2. hwehheee... makasi udah mampir di blog saya

    ReplyDelete
  3. Kreatif pusan ey, saya jadi pingin bisa jahit juga, klo dikomersilkan ini nilainya tinggi cz handmade hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nuhun teh Gustyanita .. mau dikomersilin kuatir ga ada yang mau beli.. jadi bikin buat keluarga sendiri ajah.. ^_^

      Delete
  4. Tulisan mbak ini menginspirasi saya. Selain bisa bermain jarum juga bisa bahasa inggris dan bakat juga jadi penulis. Saya akan coba2 tutorial yg ada diblog ini. Trims. Semoga bisa berbagi lebih banyak lagi.. salam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih apresiasinya Ummu hasan.. terimakasih sudah mampir di blog saya.. salam kenal.. Nina ;)

      Delete

Post a Comment